Strategi seo 2019 cara pemasaran marketing terbaru – Cara strategi seo tahun 2019 dengan hasil konsisten melalui perancangan pemasaran dan marketing digital yang handal teruji bertahun tahun simak evaluasi ahli yang sudah berkecimpung langsung dilapangan dengan standar berkualitas. Jika bapak/ibu sedang mencari strategi baru dalam membangun model pemasaran yang lebih kekinian maka harus ada yang dikorbankan , harus ada yang dipelajari dan dipraktekkan secara konsisten dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Dari perbandingan data yang ada di 7 tahun terakhir ,  , selaku salah satu penyedia layanan marketing dan pemasaran online mendapatkan kenyataan menarik ketika produk produk baru yang mulanya tidak terkenal menjadi mendapatkan tempat dihati konsumen. Bukan hanya konsumen dari level lokal , namun hingga menembus pasar nasional. Mereka bisa mendapatkan pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia meski tidak membuka kantor cabang , tidak pasang spanduk , baliho , dan tidak menyebar brosur kesana kemari.

Bahkan mereka juga tidak menggaji tenaga marketing , tak perlu sewa ruang kantor dan tak terbebani oleh biaya bulanan seperti biaya listrik , air dan biaya lain lain yang jumlahnya bisa membangkak puluhan hingga ratusan juta rupiah. Mereka juga tidak mempekerjaan pegawai untuk door to door atau memberikan pembinaan berupa brifing , pengarahan dan upaya upaya lainnya . Kok bisa seperti itu , bagaimana mungkin dan kenapa semua itu bisa terjadi , kalau memang iya bagaimana strategi yang dikembangkan dan apa saja yang harus dilakukan ?

Jika kita mau jujur melihat kenyataan memang sudah ada perubahan besar besaran  di bidang pemasaran , marketing dan cara cara dalam menjual produk ke konsumen. Perubahan itu dimulai ketika mesin pencari raksasa mulai menjadi gaya hidup yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia di jagad maya. Orang mencari apapun sudah dikerjakan secara online , membeli produk via online , berinteraksi lebih banyak online dan serba serbi aktivitasnya sudah bersentuhan langsung dengan teknologi online.

Demikian halnya ketika perusahaan atau pemilik usaha ingin menjual barang / produknya, tak peduli terkenal atau tidak merknya maka mereka semestinya harus mengubah habis habisan strategi pemasaran lama yang mulai tidak relevan dan tertinggal jauh dengan marketing secara online. Konsepnya sangat sederhana , jual dan tawarkan produk anda secara online dan mulailah berinvestasi untuk membangun jalur pemasaran secara online. Itu teori yang sangat dasar  ketika para pelaku usaha ingin merombak model marketing yang selama ini dikembangkan di tahun 2019 ini. “Pasarkan produk secara online dan berinvestasilah untuk keperluan marketing secara konsisten sampai menjadi aset baru

Lalu bagaimana cara memasarkann produk secara online ? Banyak sekali teori yang membahas hingga diberikan melalui seminar seminar , namun teori saja hanya mendukung 1 hingga 5% , teori yang diberikan kadang sangat sulit dipraktekkan oleh pemula karena yang memberikan juga belum praktek sendiri . Hanya sekedar membaca dan menghapalkan apa yang diberikan oleh para praktisi di bidang marketing online.

Landasan teori yang benar memang penting, namun praktek yang benar dalam menerapkan strategi lebih penting lagi dan posisinya melebihi semua teori yang dihapalkan dan diseminarkan. Khusus untuk pemula yang belum pernah terjun secara langsung dalam membangun pemasaran secara online maka jauh lebih baik memberikan kepercayaan kepada pihak lain yang sudah praktek langsung , yang sudah berpengalaman dan memiliki kesiapan untuk membantu rencana marketing online hingga beberapa tahun ke depan.

Setidaknya pemula harus mempercayakan pada orang yang memiliki keahlian khusus di bidang seo marketing , mampu membantu dalam membangun brand/merk yang anda miliki agar dikenal oleh calon pelanggan meski sebelumnya mereka tak pernah mengerti siapa dan bagaimana produk anda…!!! Ini yang menarik dari strategi seo di tahun 2019 , anda punya peluang mengenalkan produk , menawarkan produk dan membangun brand yang dicari oleh calon konsumen di berbagai daerah di Indonesia , bahkan hingga manca negara.

Dengan syarat……………… anda mengubah cara pemasaran , mulai lupakan pola pola pemasaran mahal dengan mengandalkan media massa, media koran dan media media offline lainnya. Sebab daya jangkau media media oflline sangat terbatas, statis dan cenderung monoton , sehingga menimbulkan kebosanan pada calon konsumen. Lebih dari itu pangsa pasar bisnis saat ini 90 % sudah berada di ranah online. Kalau anda masih berkutat memasarkan produk secara offline maka hanya punya pangsa pasar 10 %.

Apakah harus segera memindahkan model dan strategi pemasaran ke ranah online ? Tak ada yang mengharuskan seperti itu , namun anda bisa membandingkan pangsa pasar potensial yang ada di area online dibandingkan pasar secara offline. Jika anda memang memiliki kepentingan atas keberlangsungan bisnis , ingin bisnis tetap eksis dan bisa bersaing maka berinvestasi secara online menjadi kunci yang tak bisa ditawar tawar lagi.

Anda bisa mulai investasi dengan mengeluarkan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan membangun kantor cabang , menyewa kantor dan mempekerjakan para staff marketing. Biaya untuk memulai pun sangat fleksibel dan jika anda berkenan bisa menggunakan salah satu layanan jasa seo dan marketing online dari kami bisa klik disini.Kami siap membantu berbagai kalangan , baik pelaku usaha personal , ukm dan perusahaan yang ada di Indonesia agar tetap bisa bersaing di era online . Terima kasih