Program afiliasi hosting terbaik Indonesia -Program afiliasi terbaik untuk layanan hosting di indonesia yang layak diikuti dan beberapa program afiliasi hosting yang harus diabaikan karena bisa mendatangkan kerugian bagi konsumen yang anda rekomendasikan. Jika anda termasuk salah satu orang yang tertarik dengan program afiliasi maka ada ratusan model afilliasi web hosting yang ditawarkan oleh para provider di Indonesia hingga manca negara.

Sebelum anda masuk ke salah satu program afiliasi , alangkah baiknya luangkan waktu untuk membaca tulisan ringan ini sebagai pengalaman pribadi penulis dimasa lalu ketika menjalankan program afiliasi web hosting. Saat itu penulis belum terlalu paham dengan persoalan hosting dan domain ,sehingga ketika ada tawaran untuk menjadi salah satu member afiliasi dengan komisi besar maka penulis mencoba mempelajarinya dan ingin mengetahui lebih rinci kenapa mereka berani memberikan komisi yang tidak masuk akal.

Selidik punya selidik , ternyata itu hanya sebuah strategi yang dipakai oleh beberapa perusahaan hosting yang sifatnya untung untungan , bukan kepastian dan beberapa aturan juga tidak menguntungkan bagi para pemasar afiliasi itu sendiri. Penyelidikan penulis lanjutkan hingga menemukan data baru bahwa ada ribuan perusahaan yang menawarkan program afiliasi hosting , namun penulis hanya menyeleksi 100 penyedia jasa hosting sebagai bahan pertimbangan.

Lalu dari 100 perusahaan itu , penulis mengambil keputusan pasti untuk gabung dengan 3 perusahaan yang kredibel, 1 dari Indonesia dan 2 lainnya dari manca negara. Dari menjalankan 3 program afiliasi itu , penulis mendapatkan wawasan baru yang sangat berharga untuk menggembleng mental di bidang pemasaran dan penulis sempat menikmati komisi setelah bekerja keras untuk memasarkan layanan hosting yang dimiliki oleh perusahaan perusahaan tersebut.

Namun saat mengawali usaha sampingan sebagai member afiliasi , penulis selalu menyebutkan jumlah komisi yang akan penulis terima ketika ada seorang yang ingin membeli hosting lewat link afiliasi , saya selalu menyebutkan dan tak pernah menyembunyikan karena saya percaya rizki itu sudah diatur oleh Alloh SWT. Beberapa teman saat itu menyarankan agar link afiliasinya disembunyikan saja supaya calon pembeli tidak tahu.

Hanya saja penulis tidak mengikuti saran seperti itu , rasanya tidak tepat saja dengan kata hati sendiri dan faktanya kejujuran tidak akan mengurangi hasil yang ingin kita peroleh , bahkan semua pengalaman itu memberikan jalan baru yang sebelumnya memang sudah saya rencanakan untuk orang orang yang membeli melalui link afiliasi saya. Lalu apa jalan baru yang dimaksud itu ?

Jalan baru itu adalah kerja sama yang lebih menguntungkan dengan orang orang yang membeli hosting melalui link afiliasi saya , mereka memberikan kepercayaan pemasaran dan menggunakan jasa seo yang saya tawarkan secara terpisah. Ini tepatnya terjadi ketika saya mendapati banyak orang melakukan komplain pada perusahaan hosting karena kualitas layanan bertambah buruk. Jujur saja , saya merasa sangat bersalah telah menyarankan mereka pada perusahaan yang kurang profesional .

Dalam hati saya berkata itu adalah salah saya , mereka mungkin tak akan menggunakan dan membelanjakan uangnya disana ketika saya tidak memberikan saran untuk membeli lewat link program afiliasi hosting yang saya cantumkan di website saat itu. Hati saya berontak meski mereka tak ada satupun yang menyalahkan saya , karena tugas pelayanan masalah hosting merupakan tanggung jawab perusahaan itu sendiri.

Tetapi sekali lagi hati saya tak bisa menerima, sebab bagaimanapun saya mendapatkan komisi dari uang yang mereka bayarkan kepada perusahaan hosting , komisi yang saya terima saat itu antara 25 % hingga 50 % dari setiap layanan yang berhasil saya jual . Karena penulis merasa dihantui rasa bersalah , penulis mengambil inisiatif sendiri untuk mengembalikan uang komisi yang pernah diterima. Ini memang langkah yang dianggap konyol oleh banyak teman, tapi bagi penulis itu bukanlah kekonyolan.

Bukankah kita membangun hubungan atas dasar kepercayaan dan mengapa mesti menyakiti orang yang sudah memberi kepercayaan ,kenapa harus memberikan saran mengenai hosting terbaik lewat afiliasi yang menjebak dan membawa bencana pada orang lain ? Maka dengan keputusan bulat , saya menghubungi semua orang yang sudah pernah membeli layanan dari perusahaan perusahaan itu melalui link program afiliasi hosting yang saya miliki.

Saya sampaikan pada mereka mengenai uang komisi yang saya terima, saya ingin memberikannya pada mereka , setidaknya uang itu mungkin bisa dipakai untuk membeli layanan hosting ditempat lain.Namun mereka menolak dan mengatakan kalau uang komisi itu adalah hasil kerja keras dan sekali lagi mereka tak menyalahkan saya. Namun saya mengerti bahwa mereka memang rata rata mengeluhkan kualitas perusahaan yang tampaknya tak pernah diperbaiki hingga saya keluar sebagai member program afiliasi.

Lalu saya mencoba mengontak orang orang tadi yang pernah membeli lewat link saya dan saya tawarkan pada mereka layanan SEO sebagai kompensasi komisi yang pernah saya terima. Uang hasil komisi menjalankan afiliasi hosting itu saya pakai untuk biaya pemasaran atas produk / jasa yang mereka miliki.Hingga semua hubungan itu menjadi relasi jangka panjang dan secara tegas saya menyarankan agar mereka memindahkan hosting ke layanan yang lebih profesional dan lebih bertanggung jawab.

Pengalaman ini benar benar mengajarkan satu paradigma atau pola pikir yang tepat agar siapapun mesti berhati hati dalam memilih program afiliasi hosting , karena anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari , kualitas perusahaan bisa saja jadi lebih buruk meski awalnya sangat bagus. Perusahaan yang anda ikuti program afiliasi nya boleh jadi sebenarnya sudah bobrok sejak awal , namun anda tak tahu celah kebobrokan mereka karena selalu dikatakan sabagai YANG TERBAIK.

Sejak kejadian itu , penulis sudah tak pernah tertarik lagi dengan model atau program afiliasi hosting meski ada yang menawarkan komisi 70 % , 75 % , 80 % ,90 % dan bahkan ada beberapa yang memberikan komisi 100 %. Walaupun begitu ,saya tak pernah mempermasalahkan siapapun yang bergabung dengan program afiliasi hosting , toh tak ada salahnya juga mencoba untuk mendapatkan ilmunya. Namun khusus bagi penulis maka program afiliasi sudah tak punya daya tarik lagi dengan alasan berikut ini :

# Perusahaan bisa bertindak sewenang wenang tanpa sepengetahuan member, seperti mengubah aturan aturan baru tanpa melalui proses kesepakatan antara anggota afiliasi dengan pihak perusahaan. Sudah capek capek bekerja keras menawarkan layanan mereka ,namun giliran masuk pembayaran dibatalkan , dengan alasan ini itu hanya untuk menutupi kejahatan dan trik licik yang selama ini disembunyikan dari para member

# Menjalankan program afiliasi hosting maupun program afiliasi lainnya hanya membuang buang waktu. Kalau memang anda bisa memasarkan barang / jasa dan punya kemampuan menjual secara mandiri  kenapa harus mengejar komisi sekian persen atau komisi 100 % ? Bisnis online bukan untuk mengejar komisi ,namun anda perlu hasil yang lebih pasti dengan kerja keras sendiri .

Lebih baik anda menjual produk / jasa anda sendiri dan terus mengasah kemampuan dalam menjual .Itu akan lebih menghasilkan walau awalnya akan terasa lambat , namun tak mengapa lambat diawal asal anda suka dengan hasil yang lebih besar daripada menjadi member afiliasi . Anda bisa menjual kalau mau belajar , bisa menjual dengan keuntungan yang lebih jelas , karena andalah yang mengendalikan ingin mendapatkan hasil berapa dan ingin penghasilan berapa di era digital.

# Sebagian perusahaan pemilik program afiliasi hanya menjadikan member sebagai pemasar yang tanpa bayaran,sementara perusahaan menikmati keuntungan berlipat lipat dari kerja keras anda. Bayangkan …. anda mengenalkan produk / jasa mereka , dan anda hanya dibayar kalau ada orang yang membeli melalui link afiliasi . Padahal FAKTANYA orang akan lupa dengan link afiliasi yang anda miliki.

Sebagian orang mungkin mengatakan “enggak kok , mereka tak akan lupa karena sudah direkayasa sedemikian rupa ” . Itu hanya omong kosong saja , sebab meski orang tidak lupa maka 99 % orang tidak akan langsung membeli. Malah mereka lebih banyak membeli setelah satu tahun  atau bahkan setelah 2 tahun.,Lalu apa akibatnya , apakah nantinya ketika mereka membeli layanan dari perusahaan itu lalu anda mendapatkan komisinya ?

Tidak kawan , ANDA TIDAK MENDAPATKAN APA APA, karena penyedia program afiliasi hanya mencatat data tracking selama beberapa hari saja atau beberapa bulan. Malah ada penyedia hosting di Indonesia yang memberikan  komisi sampai 70 % tidak mencatat data cookies, namun pembeli harus membeli saat itu juga. Ini program afiliasi hosting yang sangat konyol dan sangat tidak menghargai para pemasar afiliasi . Sayangnya banyak yang tidak menyadari ketentuan seperti itu karena hanya tergiur oleh kata kata komisi 70 % atau komisi 100 %.

Belum lagi data tracking juga bisa dimanipulasi tanpa sepengetahuan para member afiliasi sehingga mungkin saja sudah terjadi penjualan dan sengaja dibuat sedemikian rupa seolah olah tak pernah terjadi closing dari link afiliasi member. So… untuk sahabat yang memang sedang berminat dengan tawaran program afiliasi maka alangkah baiknya  punya pilihan perusahaan / provider sebanyak mungkin sebelum terlanjur memilih supaya kerja keras nantinya tidak hanya menghasilkan gigit jari akibat anda dibohongi secara tersembunyi oleh penyedia program afiliasi.

Maaf tulisan ini mungkin sudah kepanjangan dan ini hanya share pengalaman pribadi saja tanpa maksuda melarang ,menggurui atau membimbing anda yang ingin masuk ke program afiliasi .Anda punya kebebasan untuk menafsirkan atau mengambil manfaat jika ada hikmah positifnya sekaligus juga bisa mengabaikan semua penjelasan ini , karena anda adalah pribadi yang mandiri, yang punya kebebasan dalam menentukan keputusan terbaik . Terima kasih …. semoga bermanfaat .

Salam hangat