Cloud hosting terbaik indonesia server cepat stabil -Cari cloud hosting terbaik dengan server tercepat yang sangat stabil untuk keperluan bisnis online anda?Berhati hati sebelum membeli cloud server hosting agar tidak membuang buang anggaran secara sia sia . Jika anda ingin menggunakan layanan cloud , baik sebagai server maupun akan difungsikan sebagai ruang penyimananan secara online maka kecepatan dan kestabilan merupakan kebutuhan yang super fundamental.

Secara umum ada dua layanan cloud hosting yang bisa digunakan secara online ,yaitu cloud hosting gratis dan layanan cloud web hosting berbayar. Untuk versi gratis maka anda bisa mencoba layanan yang disediakan oleh Google ataulayanan cloud dari  amazon. Sementara kalau yang anda perlukan layanan cloud hosting berbayar untuk sementara kami tidak akan memberikan saran apapun, karena persoalan kualitas dan performa bisa berbeda beda dimata orang lain , sehingga kami tak ingin menyarankan sesuatu yang bisa berdampak buruk bagi anda selaku pengunjung website kami sams.co.id

Anda tak perlu khawatir , karena disini kami tak akan mengulas banyak layanan cloud atau mereview satu persatu yang umumnya diulas oleh banyak orang. Secara pribadi kami juga sudah pernah mengalami kesalahan dalam membeli layanan yang dikatakan sebagai  cloud hosting  dimasa lalu , padahal layanan tersebut hanyalah shared hosting belaka (bukan cloud hosting ). Kesalahan itu menimbulkan komplain pada salah satu klien yang kami tangani saat itu , karena yang bersangkutan menggunakan jasa seo profesional yang kami sediakan untuk memasarkan produknya via online.

Pengalaman itu memberi pelajaran yang sangat berharga , kami belajar untuk mengenal lebih dalam mengenai layanan cloud dan perbedaan yang mendasar antara cloud hosting dengan shared web hosting. Dari hasil belajar itu , kami menemukan fakta fakta yang sangat menarik , sekaligus sedkit tertawa ketika mendapati sebagian besar orang menyamakan cloud dengan shared hosting. Atau tertawa karena banyak penyedia shared hosting yang menyebut dirinya sebagai perusahaan yang menyediakan layanan cloud , bahkan tak tanggung tanggung dengan melabeli dirinya sebagai perusahaan cloud hosting terbaik di Indonesia.

Lalu mengapa kami menyebut nama google dan amazon ? Karena kedua layanan cloud hosting itu yang pernah kami pakai pada beberapa website lain . Google bukan hanya mengembangkan teknologi mesin pencari yang demikian canggih, tetapi juga membangun kemandirian dalam banyak aspek. Mereka punya data center sendiri , sementara beberapa penyedia statusnya hanya menyewa data center dari perusahaan lain yang lebih besar.

Bahkan kalau anda jeli dalam mengamati , layanan blog gratis blogspot saja itu sudah dihosting dengan menggunakan layanan cloud, mereka menempatkan pada server server terbaik sehingga tidak mengherankan kalau blog blog di blogspot sangat jarang down meski sifatnya gratisan. Demikian halnya dengan perusahaan Amazon , layanan cloud dari amazon sejauh ini belum bisa dikalahkan oleh perusahaan lokal , karena perusahaan hosting lokal di Indonesia lebih banyak menyewa server dari perusahaan asing atau menjadi kepanjangan tangan dari perusahaan asing itu sendiri.

Belum lagi dengan pendatang baru alibaba, yang sangat siap bersaing dengan perusahaan lokal di Indonesia . Alibaba menawarkan layanan cloud dengan reputasi internasional dan mempunyai dukungan marketing , dukungan modal dan dukungan infrastuktur yang luar biasa. Beberapa ahli dari mereka mungkin akan tertawa ketika mendapati perusahaan kecil yang mengatakan sebagai penyedia cloud hosting terbaik di Indonesia. Sementara mereka tahu perusahaan tersebut hanya punya satu server atau beberapa server saja dan belum membangun data centernya sendiri.

Ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis hosting di Indonesia , kalau mereka tak hati hati maka cepat atau lambat pasar akan segera dikuasai oleh perusahaan asing. Mereka berani masuk ke pasar Indonesia karena sudah memiliki dukungan data yang memadai , sekaligus siap bertarung habis habisan dengan pelaku usaha lokal yang menyombongkan diri dengan istilah sebagai penyedia cloud hosting terbaik Indonesia.

Dunia memang semakin kecil , persaingan usaha hosting akan kian sengit dan siapa yang mengambil keputusan tercepat untuk berinovasi maka merekalah yang dikemudian hari akan memimpin pasar. Meski belum ada data real seberapa jauh dampak kehadiran perusahaan hosting asing di Indonesia , namun imbasnya sudah mulai menggejala beberapa waktu lalu . Penyedia hosting kecil kecilan mulai memilih untuk menutup layanan daripada terus berperang dan kehabisan modal. Beberapa lagi memilih untuk merger dengan penyedia lain yang mencoba untuk tetap bertahan.

Tampaknya memang ada proses seleksi alami , siapa yang mampu bertahan maka mereka yang punya peluang untuk meraih kemenangan dan menikmati kue pasar  cloud hosting di Indonesia. Bagi perusahaan besar sekelas google, alibaba dan amazon maka modal finansial tak pernah jadi masalah , sementara perusahaan hosting lokal setiap saat masih memerlukan tambahan modal untuk menutupi biaya operasional yang kian membengkak.Jika modal terus menipis, beberapa karyawan komplain minta kenaikan gaji , dan semakin banyak konsumen yang komplain atas memburuknya layanan, maka perusahaan akhirnya menutup diri.

Mereka tak sanggup untuk meneruskan operasi bisnisnya meski dimasa lalu dengan tanpa ragu ragu pernah mengatakan sebagai penyedia cloud hosting terbaik yang tak ada duanya di Indonesia.Kini beberapa perusahaan hosting di Indonesia sedang menghadapi situasi seperti itu dan kondisi akan kian sulit ketika area marketing dan pemasaran masih menggunakan pola lama. Mempekerjakan bagian marketing dari level manager sampai ke marketing di level bawah yang tak mampu mendatangkan penjualan hanya akan memboroskan anggaran dan menggerogoti perusahaan.

Gelar akademik yang disandang oleh manager / direktur marketing di perusahaan hosting bisa tak berguna sama sekali kalau mereka gagal dalam memperbesar bisnis , gagal mendatangkan konsumen baru dan gagal mengelola loyaltas konsumen hinggga pelanggan hengkang menggunakan produk perusahaan lain. Berbeda dengan perusahaan asing , mereka menempatkan orang pada level marketing strategis berdasarkan kemampuannya dalam masalah pemasaran online , punya kemampuan real di ranah seo dan sanggup menaikkan omzet perusahaan sesuai era pasar digital.

Sehingga tidak mengherankan kalau perusahaan terus bisa bertahan dan tak segan segan memberikan bayaran yang lebih tinggi untuk para ahli marketing /seo mereka dibandingkan gaji yang diberikan pada staff lain yang tak pernah berhubungan dengan marketing. Itu sesuatu yang wajar , karena dari marketinglah calon pelanggan datang , dari area marketing pemasukan perusahaan bisa ditingkatkan. Sehingga mereka kemudian mampu tampil sebagai salah satu penyedia cloud hosting terbaik di dunia.  Semoga bermanfaat … sukses selalu untuk anda